Lazada

lazada.co.id

Friday, 15 June 2012

Yang harus dilakukan ketika sedih atau patah hati

Saat kita sedang sedih kadang bingung dan tidak tahu apa yang harus diperbuat, sebenarnya apa yang harus dilakukan saat lagi sedih atau kita lagi patah hati? Hal ini biasanya menjadi pertanyaan khususnya untuk para cewek yang habis putus sama pacar dan pelampiasannya sering dilakukan dengan banyak menangis, tidak mau makan, mengurung diri, dll.

Sebenarnya segala hal yang menyangkut masalah hati dan perasaan memang tidak bisa dibohongi. Apabila kita lagi sedih maka tidak bisa hilang begitu saja dengan tips-tips tertentu. Harus ada proses dan waktu yang diperlukan untuk menghapus kesedihan tersebut, asalkan kita bisa mengendalikan diri, niscaya masa-masa patah hati yang menyiksa akan dapat dilalui dan kita pun bisa bangkit kembali.

Pertanyaannya sekarang bagaimana untuk melalui saat-saat sulit melupakan sakit hati tersebut tanpa menimbulkan hal buruk yang tidak di inginkan? Banyak orang baik cewek ataupun cowok yang terjerumus ke hal negatif karena frustasi masalah hubungan cinta, biasanya miras, obat-obat terlarang, atau pergaulan bebas menjadi perariannya.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kita harus bisa tetap mengedepankan logika, walaupun hati terasa sakit namun masa depan kita masih tetap lebih penting, jangan sampai kita merusak hari depan kita dengan hal-hal yang merugikan. Jalan terbaik adalah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar suasana hati lebih tenang dan dapat menata pikiran.


Nah, berikut ini blogger gunungkidul punya sedikit tips untuk memudahkan kamu melalui saat-saat sedih yang menyiksa:

1. Luahkan kesedihanmu, tumpahkan kesedihan dan tangismu agar beban lebih ringan. Jangan pendam kesedihan yang akan lebih menyiksa batin.

2. Memperhatikan diri sendiri, jika selama ini kamu kurang memperhatikan dirimu baik dari penampilan, gaya hidup, maupun makanan, maka sekarang saatnya untuk memanjakan diri. Jangan biarkan kesedihanmu justru menyakiti diri sendiri yang berujung merugikanmu.

3. Tampil beda, kamu bisa mencari udara baru dengan penampilan barumu, misalnya gunting rambut, teman baru, atau tempat kerja baru.

4. Jauhi semua hal yang mengingatkanmu padanya, bukannya egois namun kamu perlu menjauhkan pikiranmu dari apa yang selama ini kamu lalui dengannya.

5. Jangan buru-buru mencari pacar baru, kebanyakan orang apabila baru putus akan segera mencari pelampiasan dan kurang perhitungan. Hindari hal tersebut karena bukan tidak mungkin nanti malah menimbulkan masalah baru yang semakin rumit. Biarkan waktu yang membawamu menemukan ciri-ciri cinta sejati kamu.

6. Refreshing, yah sekarang saatnya kamu mencari kesenangan baru tanpa ada yang mengikat lagi.

7. Menuju kedewasaan, berpikirlah untuk masa depan dan bersikap lebih dewasa agar jika suatu saat kamu menghadapi hal yang sama tidak akan begitu menyakitimu lagi.




Bukan bermaksud untuk menggurui karena saya sendiri pernah mengalami bagaimana rasanya disakiti.
Tetapi semua kembali pada pribadi masing - masing. Jadilah pribadi yang tegar dalam menghadapi hal - hal semacam ini. 


Tulisan ini saya kutip dari blog tetangga http://www.gunungkidul.org/2012/06/apa-yang-harus-dilakukan-saat-lagi.html iseng - iseng untuk menghibur diri sendiri.

No comments: