Lazada

lazada.co.id

Sunday, 1 January 2012

Mengatasi Virus Shorcut / Virus Recycle di Windows 7 dan XP

Mengatasi virus shorchut sebenarnya cukup mudah. Tidak perlu dibawa ke tempat service kalo PC / LAPTOP anda terjangkit viruss ini. Ciri2 virus ini adalah membuat shorchut dengan nama folder atau file yang sama pada sebuah Flasdisk , hardisk external atau media penyimpanan lainya. Sehingga secara otomatis file yang asli akan di super hidden oleh virus ini. Virus ini tidak menghapus file asli, dia hanya menyembunyikan lalu diganti dengan shorcut miliknya. apabila kita membuka shorcut itu, kita akan diarahkan ke Sebuah perintah command promt. Virus ini dapat kita temui di windows 7 atau di windows xp.


Langkah Pertama download Anti virus shorcut  ini , lalu extract di PC / Laptop anda.
Sebelum menjalankan Anti virus Shorcut ada baiknya PC / Laptop anda diubah dulu pada kondisi safe mode. Caranya restart PC / Laptop anda,sebelum muncul loading windows7 / windows xp , tekan dan tahan tombol F8. Lalu arahkan pointer pada tulisan safe mode, dan tekan enter.
Saatnya mengusir virus dari kehidupan kita. Buka Antivirus Shorchut yang sudah anda download diatas. Biasanya muncul error,tp tdk msalah,klik ok saja. Lalu klik tombol setting , centang dimana virus tersebut anda temukan misalnya di flasdisk ( F,G,H,I ). centang juga auto removed autorun.inf ,Lalu tekan action,klik scan. tunggu beberapa saat. setelah selesai akan muncul laporan bahwa virus telah dhapus.
Kemudian restart PC / Laptop anda, biarkan pada kondisi normal ( bukan safe mode ). Dan coba anda buka flasdisk / hardisk external anda. eng ing eng..... semua sudah dalam kondisi normal...

Terima kasih semoga membantu... jika ada pertanyaan hubungi saya FB = 4ley4ley@gmail.com

No comments: